PriztianRyo-Tech. sharing about tech news,android,blog,internet,photosop,windows,and many more

Sunday, 29 October 2017

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena of Valor)

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena of Valor)
mengatasi lag pada aov arena of valor work
Cara Mengatasi Lag Saat Bermain AOV (Arena of Valor) - Terkadang banyak player AOV (Arena of Valor) yang mengeluh lag saat bermain. Masalah yang sering saya alami yaitu freeze. Tiba-tiba char saya diam dan char orang lain masih bermain, itu sangat mengganggu sekali menurut saya. Tidak hanya itu lag juga menggangu saat war mulai. Saat kita mulai menyerbu musuh, eh 2 dari tim kita lag parah. Dan itulah yang membuat kita kalah saat bermain AOV (Arena of Valor)

Pihak AOV di Indonesia juga meminimalisir kejadian lag seperti itu. Mereka menambahkan fitur baru yaitu kita tidak bisa masuk Quick Match / Ranked saat ping kita merah. Jika ping kita kuning/oranye, maka ada peringatan terlebih dahulu. Dan jika ping hijau kita langsung masuk tanpa ada peringatan bahwa ping tinggi. Itu semua dibuat untuk menambah kenyamanan dalam bermain game di AOV (Arena of Valor). 

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Lu Bu Crimson Dari Bonstri

Pada tips kali ini saya akan membagikan cara mengatasi lag pada AOV (Arena of Valor) yang terbukti work 100%. Dengan begitu kamu bisa bermain dengan lancar / tidak mengalami gangguan lagi saat war mulai. Disini saya membagikan beberapa tips yang layak untuk kamu coba.

Cara Ampuh Menghilangkan Lag Saat Bermain AOV (Arena of Valor)


  • Ubah Resolusi Game
Terkadang saat menggunakan resolusi max / tinggi kita akan mengalami lag saat bermain. Dengan resolusi tinggi itu dapat menyebabkan bertambahnya beban memory. Dan hal itulah yang menyebabkan lag saat main AOV. Solusinya adalah ubah pengaturan dalam game AOV menjadi resolusi sedang atau juga bisa dengan resolusi paling rendah. 


  • Gunakan Jaringan Yang Stabil
Mengubah jaringan yang stabil tentu sangat perlu saat bermain game AOV ini. Saya merekomendasikan jaringan 4G untuk bermain karena agar kecepatan maksimal. Jika smarphone hanya sampai 3G saja itu tidak apa-apa tapi kadang mengalami lag. Kalau kamu main malam-malam itu biasanya lebih cepat koneksinya karena saya sudah mencobanya sendiri. 

  • Gunakan Mode Terbang
Mode terbang / airplane mode juga perlu apabila kamu pengguna wifi. Mode terbang ini berfungsi untuk mencegah panggilan masuk saat bermain AOV. Karena biasanya setelah ada panggilan masuk, game akan terasa lag. Maka gunakanlah mode terbang ini saat kamu menggunakan wifi.

  • Bebaskan Memmory
Untuk ini biasanya saya menggunakan CCleaner pada android untuk membersihkan cache dan file sampah. Dengan begitu akan sedikit mengurangi lag pada AOV. 

  • Force Stop Aplikasi
Cara ini wajib kamu coba karena dengan force stop / menghentikan aplikasi yang berjalan akan melegakan RAM pada smartphone. Force stop beberapa aplikasi yang tidak perlu seperti Instagram, Whatsapp, Chrome, atau aplikasi lainya yang memakan RAM terlalu banyak. 

  • Hindari Bermain Saat Hujan
Kalau sedang hujan koneksi kita akan terganggu dan menjadi tidak stabil. Dengan tidak stabilnya koneksi internet dapat membuat lag dalam permainan. Apalagi kalau ada petir yang menyambar, itu biasanya membuat sinyal terputus. Jadi saya sarankan jangan main saat kondisi sedang hujan. 


Ok, itulah beberapa tips / cara untuk mengurangi lag saat bermain AOV (Arena of Valor) yang layak kamu coba. Dengan begitu kamu bisa bermain dengan lancar tanpa mengalami lag. Cara ini tidak cocok untuk player sultan ya, yang menggunakan smartphone spek dewa dan koneksi yang super cepat hehehe. 

Baca Juga: Cara TopUp Arena of Valor Dengan Unipin Indomaret

Sampai disini tips saya kali ini jika dirasa bermanfaat tolong bagikan kepada teman-teman kamu agar mereka tahu tips ini. Saya juga mohon maaf apabila ada kesalahan dalam artikel ini. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Sampai Jumpa

No comments:

Post a Comment