Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email

Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
penipuan email
Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email - Ajakan pemasangan banner oleh pengiklan sangatlah menggembirakan. Bagaimana tidak, kita dibayar di awal lalu kita disuruh memasang iklannya di blog kita. Tapi anda perlu mewaspadai juga penipuan pemasangan banner di email. Karena ada juga orang yang menipu dengan solah-olah dia adalah pengiklan dari perusahaan besar yang ingin memasang iklan di blog anda, dengan harga menggiurkan. Dan biasanya tawaran itu dikirim lewat email. 

Lantas jangan anda terima saja tawaran itu. Ya, kebanyakan orang juga ada yang belum tahu itu penipuan atau tidak. Mereka langsung mengikuti perintah-perintah si pelaku.

Nah, pada postingan saya kali ini yang berjudul "Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email". Ini adalah 100% kisah nyata saya :D, wah saya sering kena modus penipuan nih mulai dari phising facebook, penjual domain murah, lalu yang satu ini untung saja tidak kena. Ini dimula pada tanggal 14 februari 2016 lalu. Sekitar jam 12 malam, saya membuka email saya karena ingin lihat sudah ada balasan dari google adsense apa belum. Lalu ada email masuk yang mengatas namakan Chitika ingin memasang iklan di blog saya. Harganya pun tak tanggung-tanggung, dengan 1 banner perbulan saya dibayar Rp.4.000.000. (4 juta rupiah). Kira-kira begini kalimatnya 
Dari      :Chitika
Hallo,

kami dari Chitika ingin memasang iklan di blog anda. Kami melihat anda mempunyai blog yang cukup bagus
sehingga kami tertarik untuk anda bergabung bersama kami. Blog anda termasuk dalam kategori blog pilihan kami
yang akan kami inginkan memasang iklan dari kami dengan kontrak iklan 1 banner/bulan= Rp: 4.000.000
bila anda berminat silahkan hubungi kami di sini

kami tunggu jawaban dari anda, terimakasih atas perhatiannya
Chitika 2016

Dari situ perasaan saya campur aduk, mulai dari senang, bangga, terharu :D sampai bingung. Pertanyaan saya hanya 1, apakah ini beneran?. Lalu pada saat itu pula saya mencoba bertanya pada orang-orang di Group Facebook Blogger Indonesia & Google Adsense Indonesia. Dari situ saya mendapatkan jawaban bahwa itu adalah penipuan. Dan ada yang mengomentari kiriman saya, dia juga tertipu dengan emailnya yang sudah diambil alih oleh si penipu. Tapi saya masih belum percaya, karena belum kena :D wah saya ini cari rugi. 

Pada malam itu saya langsung saja balas email itu, dan dibalas dengan dia. Dan terjadilah percakapan antara kita berdua. Berikut ini ScreenShoot percakapan saya dengan dia d email.. 
Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
email masuk

Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
percakapan

Dan setelah saya klik link yang bawah sendiri itu ternyata ini hasilnya.. 
Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email
phising gmail
Gambar diatas merupakan replika login Gmail, biasanya disebut dengan istilah phising. Jika anda mengisi email dan password gmail anda, maka email dan password tadi akan otomatis dikirimkan ke email penipu. Dengan begitu si penipu bisa mengambil alih gmail anda lebih-lebih blog anda bisa diambil oleh si penipu.


Untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya memberi tips agar tidak kena phising seperti itu.

  • Jangan Terlalu Percaya Jika Ada Tawaran Menarik di Email
  • Lihat Pengirimnya Apakah Itu Dari Pengiklan Langsung Apa Dari Perorangan
  • Jika Anda Sudah Terlanjur Memasukan Email Dan Password dan Anda Tidak Ingin Kehilangan Blog Anda, Maka Segeralah Pindahkan Blog Anda Dengan Email Cadangan Anda. Dengan Cara Tambahkan Admin.
Oke, sudah dulu postingan saya kali ini yang berjudul Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email. Mudah-mudahan anda tidak terkena jebakan seperti ini. Dan saya mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang nyambung. Saya monta maaf yang sebesar-besarnya.

Sampai Jumpa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadai Penipuan Pemasangan Banner di Email"

Post a Comment